counter

Valencia angkat Phil Neville sebagai asisten pelatih

Valencia angkat Phil Neville sebagai asisten pelatih

Mantan pemain Everton, Phil Neville. (FOTO.ANTARA/REUTERS/Nigel Roddis )

Madrid (ANTARA News) - Mantan pemain Manchester United dan Everton, serta gelandang timnas Inggris Phil Neville sepakat menerima tugas sebagai asisten pelatih Valencia,  Nuno Espirito Santo, demikian pernyataan klub La Liga itu, Minggu.

BBC, tempat Neville bergabung sebagai komentator sepak bola di televisi itu, mengatakan di laman mereka bahwa dia telah menyatakan masih ada satu cara agar kesepakatan itu dirampungkan.

Neville meniti karier sebagai pemain junior di United mulai 1995 hingga 2005 sebelum pindah ke Everton. Ia pensiun pada akhir musim 2012-2013. Dia tampil dalam 59 laga bagi Inggris antara tahun 1996 dan 2007.

Nevile yang kini berusia 38 tahun pernah menjabat sebagai asisten pelatih United ketika masih dibesut oleh David Moyes. Moyes kini menukangi Real Sociedad.

"Valencia CF dengan gembira mengumumkan penunjukan Phil Neville sebagai asisten pelatih bagi tim utama, untuk bergabung dengan staf pelatih yang dipimpin oleh Nuno Espirito Santo," demikian pengumuman klub Spanyol itu di laman mereka (www.valenciacf.com).

Setelah tahun lalu klub itu diambil alih oleh jutawan asal Singapura Peter Lim, Valencia berambisi untuk kembali berkibar di puncak kancah Spanyol dan Eropa setelah mengalami satu periode masa ketidakstabilan yang ditandai dengan kesulitan keuangan serta hasil-hasil yang buruk di sejumlah kompetisi.

Valencia finis di posisi keempat La Liga musim 2014-2015, dengan mengamankan satu tempat di babak penyisihan Liga Champions.

Valencia mengoleksi 77 poin pad musim ini. Capaian itu sama dengan yang mereka raih ketika mereka terakhir kali menjadi juara liga Spanyol pada tahun 2004.

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar