... harus dan hukumnya tidak boleh lagi di tunda-tunda...
Mataram, NTB (ANTARA News) - Ketua DPP PPP, Romahurmuzi, mendesak Presiden Joko Widodo segera mereshuffle kabinet kerja dan tidak lagi harus menunda-nunda sehingga efektivitas kerja di kabinet dan harapan masyarakat terhadap pemerintah menjadi lebih baik.

"Reshuffle itu harus dilakukan. Karena memang dibutuhkan untuk melakukan penyegaran kinerja kabinet. Terlebih persoalan reshuffle di beberapaa negara di dunia sering dilakukan, bahkan di Indonesia juga tidak satu kali ini," katanya saat berada di Mataram, Minggu.

Dia menjelaskan, PPP sangat mendukung penuh jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) merombak kabinet. Bahkan dukungan tersebut tanpa satu pun ada keraguan dan malah pihaknya meminta agar bisa disegerakan.

"Karena memang reshuffle ini dua fungsinya, satu dapat meningkatkan kinerja, dan kedua memberikan harapan baru. Untuk itu, pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi harus diberikan kepercayaan untuk meneruskan penyelenggaraan pemerintahan tersebut," jelasnya.

Sebab, menurutnya, jika masyarakat memiliki kepercayaan penuh terhadap presiden, maka pemerintah juga akan lebih nyaman dalam melakukan pembenahan. 

Terlebih lagi tim ekonomi yang nyata-nyata sejak dilantik sampai hari ini tidak menunjukkan kinerja baaik, bahkan terus mengalami penurunan. Bahkan, tim yang ada belum mampu mengerem penuruanan tersebut.

Karena itu, kata Romi, kabinet kerja Presiden Jokowi butuh sekali namanya penyegaran terutama sekali di bidang tim ekonominya.

"Ini harus dan hukumnya tidak boleh lagi di tunda-tunda," katanya.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015