Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menghadiri peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan akses jalan masuk dari Jalan Tol Purbaleunyi menuju area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Jumat.

"Mudah-mudahan ground breaking ini bisa ada menjadi indikasi Stadion GBLA bisa untuk PON Jawa Barat nanti, walaupun dari tim independen Plt Sekda Jabar sendiri menyatakan tidak ada persoalan dalam hal konstruksinya," kata Ahmad Heryawan.

Ia mengatakan, tanah untuk akses jalan menuju menuju Stadion GBLA tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sedangkan untuk pembangunan jalannya dari Kementerian PU.

"Tanahnya dari pemprov, kemudian pembangunan jalannya dari Kementerian PU. Anggaran pembangunan jalannya sekitar Rp700 miliar, untuk lahannya sekitar Rp300 miliar. Panjangnya saya lupa," kata dia.

Pihaknya berharap pembangunan akses jalan menuju Stadion GBLA itu akan selesai sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.

"Yang jelas untuk menyelesaikan Stadion GBLA tentu saja jalan ini diperlukan, ada atau tidak ada PON, dan kita merencanakan pembangunan jalan interchange ini sudah sejak lama, program lama. Ini program Kementerian PU, diharapkan selesai akhir tahun 2015 atau 2016 awal, pas PON nanti sudah jadi jalan aksesnya," kata dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015