Cikarang (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Metro Jaya mengerahkan 16 mobil ambulans guna membantu proses evakuasi korban kebakaran PT Mandom Cibitung menuju Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta.

"Dari total 38 korban luka bakar yang dirawat di RS Hermina, sebanyak 21 di antaranya kita bantu evakuasi ke RSCM karena luka bakarnya sampai di atas 70 persen," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian di Bekasi, Jumat.

Menurut dia, bantuan ambulans kepolisian dikerahkan karena pihak Hermina Grand Wisata Tambun mengalami keterbatasan unit ambulan.

"Ambulans yang dimiliki Hermina hanya dua unit, jadi kita bantu tambah sembilan ambulans dari Polda Metro Jaya dan sisanya dari Polres Bekasi dan Pemkab Bekasi. Total 16 ambulans," katanya.

Tito menambahkan, 21 korban luka tersebut seluruhnya dalam kondisi kritis sehingga dirujuk oleh tim medis Hermina ke RSCM yang memiliki fasilitas perawatan lebih lengkap.

Sebanyak 51 karyawan PT Mandom di kawasan industri MM2100 Cibitung, Kabupaten Bekasi, menjadi korban kebakaran yang berlangsung Jumat (10/7) pukul 09.30 WIB.

Korban luka dievakuasi ke tiga rumah sakit berbeda yakni RS Hermina Grand Wisata Tambun sebanyak 38 orang, RS Mitra Bekasi Timur sebanyak delapan orang, dan RS Permata Bekasi sebanyak lima orang.

Kasus kebakaran itu hingga kini masih didalami oleh pihak kepolisian untuk mengungkap pemicunya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015