Purwakarta (ANTARA News) - Polres Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyiapkan pengalihan arus lalu lintas jika terjadi antrean parah menuju gerbang Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Azis Syarifudin mengatakan, jika terjadi kepadatan arus di titik menuju gerbang Tol Cipali hingga KM 72 atau 73 jalan Tol Jakarta-Cikampek, kendaraan akan dialihkan untuk keluar gerbang Tol Cikampek dan menutup sementara arus menuju gerbang Tol Cipali.

Kendaraan yang diarahkan keluar gerbang Tol Cikampek selanjutnya bisa melintasi jalur Pantura, sedangkan jika arus menuju gerbang Tol Cikampek hingga jalur Pantura padat, akan ada pengalihan arus.

Kendaraan dialihkan keluar gerbang Tol Sadang, untuk melintasi jalur tengah. Pengalihan arus akan mulai dilakukan di KM 66 jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Jika terjadi kemacetan parah di titik tertentu, sudah disiapkan skenario penyelesaiannya," kata dia di Purwakarta, Senin.

Dia memprediksi puncak arus mudik di jalan Tol Jakarta-Cikampek dan gerbang Tol Cipali, diprediksi akan terjadi pada dua hari sebelum Lebaran.



Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015