GURGAON, India, 14 Juli 2015 (Antara/PRNewswire) --

 

Ameyo, penyedia solusi piranti lunak call center terkemuka asal India, hari ini mengumumkan berhasil mengamankan pendanaan modal ventura kelas A sebesar lima juta dolar AS dari perusahaan modal swasta yang berbasis di Bangalore, India, Forum Synergies (India) PE Fund Managers melalui IKMF-I, dana yang dikelola oleh perusahaan tersebut. 

 

(Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20141105/10110170 )

 

CEO Drishti (perusahaan pendiri Ameyo.com dan TexoCC.com), Bishal Kumar, menyampaikan, "Industri call center mengalami perkembangan dan transformasi yang sangat pesat baik dalam hal bisnis intinya maupun transisi menuju sektor cloud. Perkembangan ini merepresentasikan peluang bisnis sebesar tiga miliar dolar AS. Semakin banyak tim telemarketing di dunia yang telah beradaptasi dengan Sales Acceleration Technology, yang memiliki potensi bisnis senilai hingga 12 miliar dolar dan perkembangan yang sangat pesat. Dana segar ini akan memudahkan kami untuk segera terlibat di dalam dua sektor pasar yang sangat menggiurkan tersebut."

 

Dana tersebut akan digunakan Ameyo untuk berekspansi ke pasar AS, untuk memperluas berbagai penawaran di sektor "Cloud Contact Center" dan "Sales Acceleration Technology", dan sebagai investasi untuk membantu Ameyo menjadi salah satu vendor piranti lunak independen (ISV) terbaik di dalam industri Piranti Lunak call center Enterprise.

 

Langkah ini notabene merupakan bagian dari visi perusahaan ini untuk membawa perusahaan ini ke pentas dunia setelah mereguk kesuksesan di pasar Asia, Timur Tengah, dan Afrika. Sebagai buktinya, Ameyo berhasil masuk ke dalam daftar honorable mention dalam '2015 Gartner Magic Quadrant - Contact Center Infrastructure'.

 

Drishti didirikan oleh Bishal Kumar, Sachin Bhatia and Nayan Jain (teman satu kuliah di IIT Guwahati) pada 2003. Kini, perusahaan ini telah menjelma menjadi salah satu perusahaan IT terkemuka di India yang mempekerjakan sekitar 300 orang. Melalui salah satu anak perusahaannya, Ameyo, Drishti melayani lebih dari 1500 perusahaan di lebih dari 40 negara, diantaranya adalah Ola Cabs, Jabong, Bankbazaar, Tiny Owl, Mphasis, WNS, Jordan Ahli Bank dan Chase Bank.

 

TexoCC, salah satu solusi SAAS Drishti, yang diluncurkan pada September 2014, membidik call center berskala menengah dan tim telemarketing, yang sejauh ini telah digunakan oleh Subway, Urban Clap, Grofers, Peppertap, dan Aspire IT.

 

Co-founder, Managing Director, dan CEO Forum Synergies, Samir Inamdar, akan segera bergabung ke dalam dewan direksi Drishti. Inamdar mengatakan, "Dengan pesatnya pertumbuhan dan transformasi call center, semakin pentingnya keberadaan solusi tersebut bagi dunia bisnis, dan semakin besarnya kesempatan untuk berintegrasi dengan sektor cloud, memposisikan Ameyo untuk wujudkan pertumbuhan global yang sangat eksplosif. Kami yakin kapabilitas dan pengalaman dari ketiga pendiri Drishti - Bishal, Sachin, dan Nayan - akan memberikan nilai tambah dan masa depan yang cerah bagi para investor dan klien Drishti."

 

Pada transaksi pendanaan ini, bank investasi asal Mumbai Zanskar Advisors bertindak sebagai penasihat keuangan eksklusif Drishti.

 

Untuk melihat versi asli klik Ameyo Newsroom

 

Kontak media:

Kartik Kakar

pr@ameyo.com

+91-124-4771000

 

 

 

 

Sumber: Ameyo.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015