Bandung (ANTARA News) - Masjid Iqro Jalan Raya Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyediakan fasilitas kolam ikan terapi yang menjadi daya tarik pemudik maupun masyarakat lainnya yang menunaikan ibadah di masjid itu.

"Ya menjadi daya tarik, karena memberi hiuran unik para pemudik yang datang ke masjid ini," kata Ganang, pemudik yang sedang menikmati kolam terapi ikan di dalam Masjid Iqro, Garut, Rabu.

Ganang yang hendak mudik ke Yogyakarta dari Jakarta itu sengaja beristirahat sekaligus menunaikan ibadah shalat di Masjid Iqro yang berada di sebelah kiri jalan dari arah Bandung.

Ia maupun anggota keluarganya menikmati fasilitas kolam ikan terapi itu sebagai hiburan untuk melepas lelah setelah menempuh perjalanan jauh.

"Sebelumnya, saya tidak tahu ada terapi ikan di sini," katanya.

Sementara, pemudik lainnya, Sari menyatakan hal yang sama menikmati fasilitas ikan terapi dengan sensasi rasa geli ketika kakinya dikerumuni ikan di dalam kolam.

"Ya, rasanya geli saat ikan mengerumuni kaki," katanya.

Pengelola Masjid Iqro Asep Nurdiana mengatakan ratusan ekor ikan jenis Ajapurasengaja dimasukkan ke dalam kolam yang ada di masjid itu untuk memberikan hiburan bagi pengunjung.

Ia mengatakan sejak 2010 ratusan ikan Ajapura itu dikembangbiakkan di dalam kolam tersebut.

Ikan yang ada di dalam kolam bermanfaat bagi pengunjung yang beristirahat setelah menempuh perjalanan jauh melakukan relaksasi.

"Ya tujuannya untuk memberikan relaksasi saja. Setiap hari libur cukup ramai pengunjung ke masjid ini, seperti musim mudik seperti sekarang ini," katanya.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015