Bandung (ANTARA News) - Jalur selatan Jabar di Jalan Cagak Nagreg, Kabupaten Bandung, menuju Kabupaten Garut dan Tasikmalaya padat, Kamis siang ini oleh membanjirnya kendaaran pemudik di jalur ini.

Antrean kendaraan bergantian masuk dari empat lajur di kawasan Nagreg ke satu lajur menuju perbatasan Bandung-Garut sehingga kendaraan-kendaraan  mengular hingga Parakan Muncang.

Dani, pengendara sepeda motor, bertestimoni bahwa kepadatan sepanjang jalur selatan Jawa Barat ini mulai terbentuk sejak mulai jalan raya Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Dia yang hendak pergi ke Malangbong, Garut itu menyebut titik kemacetan terjadi di Jalan Cagak Nagreg, Pasar Limbangan dan Lewo, Kabupaten Garut.

"Sangat macet, dari Cicalengka saya berangkat jam 8 pagi, sampai Lewo sekarang (pukul 11.00 WIB)," kata Dani yang sedang istirahat di daerah Lewo.

Dani yang mengendarai sepeda motor mengeluhkan perilaku berkendara sopir bus dan mini bus yang acap menyerobot lajur saat situasi arus lalu lintas padat.


"Pengendara motor sendiri kadang bingung harus menghindar ke mana karena beberapa titik jalan tidak ada bahu jalan," katanya.

Kepadatan arus kendaraan di jalur Nagreg itu sudah terjadi sejak kemarin bahkan hingga Kamis dini hari tadi di mana terbentuk antrean kendaraan di jalur Nagreg yang mengular hingga Parakan Muncang.



Pewarta: Feri Purnama
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015