Itu memperlihatkan bahwa kami tidak lagi takut terhadap tim-tim seperti itu, skornya nyata."
Charlotte (ANTARA News) - Pemain Meksiko Giovani Dos Santos akan absen pada pertandingan perempat final Piala Emas CONCACAF melawan Kosta Rika karena cedera paha, kata dokter tim Gerardo Aguilar.

Dos Santos, yang merupakan pemain LA Galaxy, mengalami cedera saat timnya bermain imbang 4-4 dengan Trinidad dan Tobago pada Rabu yang membuat Meksiko menghuni peringkat kedua di Grup C, di bawah tim kepulauan Karibia itu pada akhir putaran pertama.

Aguilar mengatakan jika pemindaian-pemondaian pada Kamis memperlihatkan bahwa terdapat cedera otot, pemulihan diperkirakan akan memakan waktu tiga sampai lima hari.

Pelatih Miguel Herrera menyesalkan kegagalan Meksiko untuk memenangi pertandingan setelah mereka sempat unggul 2-0 pada babak pertama, dan 4-3 menjelang pertandingan usai, untuk kemudian kemasukan gol penyama kedudukan di menit terakhir.

"Pada babak kedua kami berhenti melakukan apa yang kami lakukan dengan baik pada babak pertama, dan patut disesali bahwa kami tidak mampu mempertahankan keunggulan kami," tutur Herrera kepada para pewarta, seperti dikutip Reuters.

"Ini merugikan kami, kami memprovokasi reaksi mereka, kami perlu untuk menjadi lebih cerdas di menit-menit terakhir, kami tidak mengendalikan pertandingan dan pada akhirnya Anda meninggalkan rasa pahit karena mereka imbang."

Pelatih Trinidad Stephen Hart mengatakan tim-tim Karibia telah menghilangkan rasa takut terhadap tim-tim dari Amerika Utara dan Tengah.

"Itu memperlihatkan bahwa kami tidak lagi takut terhadap tim-tim seperti itu, skornya nyata," kata Hart, yang timnya menghadapi Panama sebelum Meksiko berhadapan dengan Kosta Rika pada pertandingan-pertandingan yang akan dimainkan di MetLife di East Rutherford pada Minggu.

Empat tim Karibia mencapai delapan besar, Trinidad and Tobago, juara grup B Jamaika, runner up Grup A Haiti, dan Kuba, yang melaju sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

"Saya pikir sepak bola memiliki momen-momen, tim-tim ini berada dalam momen bagus, dan jika Anda mampu mengeluarkan semua potensi, Anda akan mendapatkan hasil-hasil untuk membantu Anda lolos," kata Hart.

Kuba mengatasi masalah pembelotan dua pemain dan keluarnya visa yang tertunda untuk sejumlah pemain mereka, untuk kemudian menang 1-0 atas Guatemala dan akan menghadapi tuan rumah AS di Baltimore pada Sabtu, yang diikuti dengan pertandingan Jamaika melawan Haiti.

(H-RF)

(Uu.SYS/C/H-RF/B/A020) 16-07-2015 20:40:49

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015