... dia kidal, jadi tidak bisa pakai gitar sepupunya, mereka sudah janjian main basket dan main musik bareng selama liburan...
Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi jazz, Iga Mawarni, bersiap-siap membawa gitar saat mudik ke kampung halaman. Gitar itu bukan untuk Iga, melainkan untuk putranya yang kini beranjak remaja.

"Rajasa sudah nyiapin gitar dan sepatu basketnya," kata Iga Mawarni melalui pesan singkat pada www.antaranews.com, di Jakarta, Kamis (16/7).

"Karena dia kidal, jadi tidak bisa pakai gitar sepupunya, mereka sudah janjian main basket dan main musik bareng selama liburan, " lanjut pelantun Kasmaran itu.

Bukan hanya sang putra yang tak sabar ingin berjumpa dengan sanak saudara, Iga pun mengaku rindu bercengkrama dengan keluarga besar di kampung halaman.

"Walaupun keluarga besar saya cuma beberapa saja yang muslim, tapi kumpul pas lebaran selalu bikin kangen," kata dia.

Iga yang kini berkerudung akan mudik ke tiga tempat, yakni Solo, Jogjakarta dan Magelang. Kota terakhir yang merupakan kampung halaman sang bunda sebenarnya sering dikunjungi oleh dia.

"Sebenarnya kita nyaris tiap sebulan - dua bulan sekali memang pulang nengok ibu, tapi momen libur lebaran tetap beda," ujar penyanyi jazz itu.

Soal pilihan moda transportasi, penyanyi 41 tahun itu lebih suka bepergian dengan pesawat terbang.

"Aduh saya sudah nggak sanggup kalau jalan darat, lebih repot dan liburannya jadi pendek waktunya."

Pewarta: nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015