London (ANTARA News) - Mantan pemain internasional muda Inggris Patrick Roberts menjadi rekrutan terakhir bagi klub Liga Utama Inggris Manchester City pada Minggu, yang membuat mereka mengeluarkan biaya transfer sebesar lima juta pound.

Pemain 18 tahun itu -- yang nilainya menurut Press Association Sport dapat mencapai 11 juta poiund -- bergabung dengan penyerang Raheem Sterling, gelandang internasional Inggris Fabian Delph, dan penyerang Turki Enes Unal sebagai rekrutan-rekrutan baru City sejak UEFA membebaskan mereka dari hukuman-hukuman keuangan di bawah peraturan Financial Fair Play.

City mengumumkan perekrutan itu melalui Twitter dengan memasang gambar Robert -- yang bermain untuk timnas Inggris level U-19 dan merupakan bagian integral dari tim U-17 yang memenangi Piala Eropa pada 2014 -- menandatangani kontraknya namun tidak mengungkapkan detail kesepakatan itu.

Fulham, yang berharap dapat mempertahankan jasanya namun terpaksa mengabulkan permohonan transfer sang pemain, mengumumkan kesepakatan untuk Roberts, yang disebut oleh mantan pelatih Fulham Felix Magath sebagai "talenta luar biasa."

"Klub dapat mengonfirmasi bahwa Patrick Roberts telah bergabung ke Manchester City dengan nilai transfer yang tidak disebutkan. Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa yang akan datang," demikian pernyataan The Cottagers.

Roberts bermain sebanyak 22 kali untuk klub London itu sejak melakukan debut seniornya tahun lalu. Saat Fulham ditaklukkan 0-5 oleh City di Liga Utama Inggris, demikian AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015