London (ANTARA News) - Klub divisi Championship Inggris, Brighton, baru saja merekrut striker remaja asal Skotlandia, Jack Harper, dari Real Madrid.

Penyerang berusia 19 tahun itu lahir dalam keluarga Skotlandia di Malaga dan sudah bergabung dengan Real Madrid sejak usianya 13 tahun.

Bos Albion, Chris Hughton, mengatakan bahkan saat usianya 19 tahun, nama Jack sudah cukup terkenal dan telah menjalani enam tahun terakhir di Real Madrid. Hal itu membuat silsilah kemampuannya tidak mungkin diragukan.

"Dia sangat berpotensi. Tipe pemain yang sangat terampil, memiliki mata yang baik untuk mencetak gol, dan dapat bermain dengan baik sebagai striker. Kami harap kami dapat memberinya panggung untuk mewujudkan bakatnya yang tak diragukan lagi," ujar Hughton.

Selain itu, kata Hughton, Harper memiliki landasan sempurna karena telah melalui sistem pelatihan pemain muda di Real Madrid, dan mempunyai pengalaman internasional pada level pemuda dimana ia pernah tampil untuk timnas U-17 dan U-19 Skotlandia.

Harper pun pernah sekali dibandingkan dengan Robin van Persie oleh Direktur Teknis Asosiasi Sepak Bola Skotlandia, Mark Wotte. Demikian laporan AFP.

(Uu.Y013/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015