counter

AS, Trinidad, dan Tobago satu grup dalam kualifikasi Piala Dunia

Saint Petersburg (ANTARA News) - AS, yang sudah tujuh kali lolos ke Piala Dunia terakhir, akan memulai tugas mereka untuk tampil kedelapan kalinya secara beruntun di Rusia pada 2018, di mana Trinidad dan Tobago kelihatannya akan menjadi lawan tersulit pada kualifikasi grup pertama mereka.

AS, yang mencapai 16 besar di Brazil tahun lalu, juga akan bertemu para pemenang dari dua pertandingan-pertandingan kualifikasi sebelumnya -- St Vincent dan The Grenadines vs Aruba, dan Antigua dan Barbouda vs Guatemala.

Meksiko, yang bertemu Jamaika di final Piala Emas pada Senin, akan bermain melawan Honduras pada pertandingan pembukaan grup kualifiaksi mereka, serta para pemenang putaran sebelumnya -- Curacao vs El Salvador, dan Kanada vs Belize.

Jamaika, yang dengan peringkatnya membuat mereka harus memasuki kompetisi dari fase yang lebih dini, menghadapi Nikaragua pada pertandingan dua leg.

Jika mereka memenangi pertandingan itu, mereka akan melaju ke grup yang dihuni Kosta Rika dan Panama sebagai unggulan-unggulan teratas. Grenada atau Haiti juga akan berada di grup yang sama.

Dua tim teratas dari ketiga grup itu akan melaju grup final yang berisi enam tim.

Tiga tim teratas akan lolos otomatis ke Piala Dunia, sedangkan tim peringkat keempat bertemu tim Asia untuk memperebutkan satu tempat di putaran final.

AS, Meksiko, Kosta Rika, dan Honduras mencapai putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil, di mana Kosta Rika mencatatkan penampilan terbaiknya di turnamen empat tahunan itu dengan mencapai perempat final.

Kompetisi kualifikasi CONCACAF merupakan yang paling rumit dari keenam konfederasi FIFA, di mana 35 negara disaring menjadi tiga atau empat tim untuk putaran final, bergantung kepada apakah tim yang finis di peringkat keempat memenangi playoff antar benua, yang dimainkan melalui pertandingan dua leg pada November 2017, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Yang dipetik Indonesia dari Rusia untuk Asian Games

Komentar