Jakarta (ANTARA News) - Ponsel pintar asal Tiongkok Meizu resmi memasuki pasar Indonesia dengan perangkatnya Meizu M2 Note.

"Kami menggunakan material terbaik, tidak hanya itu kami juga mendesain produk dan user interface secara detail, dan yang terpenting kami tawarkan dengan harga terjangkau," kata Ross Wang, Director of Business Cooperation Meizu Technology, di Jakarta, Kamis.

"Dengan harga terjangkau Meizu M2 Note membidik anak muda sebagai target pasar kami," sambung dia.

Meizu M2 Note dipersenjatai chipset octa core MediaTek, RAM 2GB dan memori internal 16GB yang dapat diperluas dengan slot microSD hingga 160GB.

Perangkat berbobot 149 gram itu dilengkapi dengan kamera belakang 13MP, kamera depan 5MP dan baterai berkapasitas 3100 mAh.

Meizu M2 Nite juga mengusung layar 5,5 inci dengan 1080p. Perangkat tersebut juga didukung jaringan 4G LTE. M2 Note menggunakan sistem operasi yang dikembangkan Meizu sendiri Flyme. Sistem operasi Flyme 4.5 yang dijalankan pada M2 Note disesuaikan dengan Android 5.0.

Sistem operasi Meizu tersebut juga dapat dikoneksikan pada perangkat headset, smartwatch dan VR dari merek lain.

"Produk yang paling friendly untuk konsumen Indonesia," ujar Wang.

Dalam memasarkan M2 Note di Indonesia, Meizu menggandeng toko online Lazada. Perangkat tersebut dibandrol dengan harga Rp 1.999.000.

"Kami sangat bangga dapat meluncurkan produk pertama Meizu. Kami yakin produk Meizu dapat memperluas dan memperkaya pilihan produk di Lazada," kata Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Sebastian Sieber.

Pendaftaran Meizu M2 Note dapat dilakukan mulai 7 Agustus untuk melakukan pembelian pada 14 Agustus.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015