Barcelona (ANTARA News) - Penggawa andalan di lini pertahanan Barcelona, Jordi Alba akan absen selama dua pekan karena mengalami cedera hamstring ketika Blaugrana menang 3-0 ketika melawan AS Roma dalam perebutan trofi Joan Gamper.

Selama ini Alba sangat diandalkan Barcelona di lini pertahanan dengan mengisi posisi sebagai ful-bek, sebagaimana dikutip dari laman SB Nation.

Alba mengalami cedera setelah ia turun bertanding selama 30 menit di babak kedua. Pelatih Barcelona Luis Enrique kemudian mengganti Alba dengan menurunkan pemain dari Barca B, yakni Alen Halilovic.

Setelah dilakukan pemeriksaan medis yang intensif, pemain timnas Spanyol itu didiagnosa mengalami cedera hamstring. Ia akan absen sekurangnya 10 sampai 15 hari ke depan, sebagaimana laporan yang dikeluarkan oleh tim kesehatan Barcelona.

Alba akan absen dalam laga perdana kompetisi La Liga, Piala Super UEFA, dan pertandingan melawan Sevilla pada Selasa pekan depan.

Alba masuk deretan pemain Barcelona yang mengalami cedera. Sebut saja, Douglas Pereira, Arda Turan dan Adriano Correia yang kini sedang menjalani masa pemulihan kesehatan. Douglas tercatat paling lama absen, karena ia baru akan pulih dari cedera Okotober 2015.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015