Saya sungguh berharap lembaga-lembaga pendidikan Mathla`ul Anwar makin memberikan kontribusi besar di bidang pendidikan,"
Pandeglang, Banten (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan organisasi Islam Mathlaul Anwar untuk terus memberikan kontribusi bagi masyarakat Indonesia di bidang pendidikan dan sosial.

"Saya sungguh berharap lembaga-lembaga pendidikan Mathlaul Anwar makin memberikan kontribusi besar di bidang pendidikan," ujar Presiden Jokowi dalam pidatonya pada hari peringatan 100 tahun dan Muktamar XIX Mathlaul Anwar di alun-alun Pandeglang, Banten, Sabtu.

Hal tersebut juga sesuai dengan tema yang diusung organisasi Islam yang didirikan pada 9 Agustus 1916.

"Saya ucapkan terimakasih atas peran Mathlaul Anwar dalam mencerdaskan umatnya di tanah air. Sebagai ormas Islam besar di tanah air Mathlaul Anwar telah membantu membangun peningkatan pengetahuan masyarakat di Indonesia," ujar Presiden.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi juga mengingatkan bahwa banyak negara Islam dunia seperti Arab Saudi, Oman, Qatar dan Mesir mengagumi nilai-nilai Islam di Indonesia.

"Mereka sangat kagum akan nilai-nilai Islam yang kita laksanakan sehari-hari di Indonesia. Karena saat ini di sana gesekan besar sedang terjadi. Apa yang terjadi di Indonesia adalah Islam yang penuh kesantunan bertatakrama dan berbudi pekerti yang baik dan dilakukan setiap hari di negara kita," tambah presiden.

Jokowi juga mengingatkan bahwa Islam di Indonesia penuh kesantunan tatakrama dan budi pekerti yg luhur.

Dalam kesempatan tersebut, presiden didampingi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Plt. Gubernur Banten Rano Karno.

Hadir dalam kesempatan tersebut adalah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Kepala BIN Sutiyoso, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Dewan Penasehat Mathlaul Anwar Wiranto.

(T.A050)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015