Semua pemain punya potensi untuk menjadi lawan berat di sini. Semua pemain pasti ingin menang di Kejuaraan Dunia ini
Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran unggulan pertama asal Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei optimistis dapat mempertahankan gelar juara Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Stadion Istora Senayan Jakarta.

"Kami sudah sering bermain di Istora. Kami optimis dapat menang di sini," kata Zhang kepada pers selepas pertandigan, Selasa, Selasa.

Pasangan Zhang/Zhao mampu menyingkirkan wakil Kanada Phillipe Charron/Phyllis Chan dalam 25 menit pertandingan putaran kedua dengan skor 21-10, 21-13.

"Semua pemain punya potensi untuk menjadi lawan berat di sini. Semua pemain pasti ingin menang di Kejuaraan Dunia ini," kata Zhang.

Sebelumnya, Zhao mengatakan kepada media tentang harapannya untuk menjuarai nomor ganda putri dan ganda campuran dalam Kejuaraan Dunia 2015.

"Saya tidak dapat memilih mana yang akan dipertahankan karena kedua nomor pertandingan itu sangat penting. Apalagi turnamen ini adalah Kejuaraan Dunia. Saya akan memberikan yang terbaik," kata Zhao.

Pada pertandingan putaran ketiga yang akan berlangsung Rabu (12/8), ganda campuran Tiongkok yang juga pasangan suami-istri itu akan menunggu pemenang pertandingan antara wakil Jerman Michael Fuchs/Birgit Michels dengan wakil Rusia Evgenij Dremin/Evgenia Dimova.

Pasangan Zhang/Zhao telah dua kali meraih gelar juara dunia bulu tangkis yaitu pada Kejuaraan Dunia 2011 di London dan Kejuaraan Dunia 2014 di Kopenhagen.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015