Begitu banyak kenangan sudah kami lewati bersama, memang rasanya sedih sekali untuk berpisah
Jakarta (ANTARA News) - Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta ingin mempersembahkan hasil yang manis dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015, turnamen terakhir yang mereka ikuti sebagai pasangan ganda putri Indonesia.

Hasil memuaskan berhasil diraih Pia/Rizki saat mereka mengalahkan pasangan Belanda Samantha Barning/Iris Tabeling (Belanda) dengan skor 21-17, 16-21, 21-15 dalam laga pertama mereka.

"Kami memang agak canggung bermain bersama lagi karena sudah lama tidak latihan bareng. Saya sudah latihan di pelatnas sejak Juni 2015. Di pertandingan tadi, kami lebih berusaha mengontrol angin di lapangan, karena anginnya agak kencang," kata Pia seusai bertanding di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Selasa.

Seusai turnamen tersebut, Rizki akan kembali ke Pelatnas Cipayung dan berpasangan dengan Della Destiara Haris, sementara Pia memutuskan untuk fokus pada keluarga barunya setelah melangsungkan pernikahan Juli lalu.

Suasana haru terasa dalam sesi wawancara antara kedua atlet tersebut dengan awak media. Rizki merasa sedih saat disinggung bahwa kejuaraan tersebut merupakan momen terakhir dirinya berpasangan dengan Pia.

Rizki bersandar di pundak Pia sambil menangis. Hal tersebut tidak mengherankan mengingat kedekatan dan kekompakan yang mereka jalin baik di dalam maupun di luar lapangan sejak 2011 silam.

"Rasanya memang berat, kami sama-sama berjuang dari nol. Di awal berpasangan, kami bermain dari level sirkuit nasional, kami bahkan pernah berminggu-minggu ikut pertandingan. Begitu banyak kenangan sudah kami lewati bersama, memang rasanya sedih sekali untuk berpisah," ucap Rizki sambil menyeka air matanya.

Rizki dan Pia sama-sama berasal dari klub Jaya Raya Jakarta. Setelah berpasangan selama lebih dari empat tahun, mereka berhasil menjuarai Malaysia Open Grand Prix Gold 2012 dan Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2012.

"Saya mendukung Rizki kembali ke pelatnas, semoga prestasinya semakin bagus dan tambah dewasa. Setelah menikah, saya masih belum tahu mengenai karier saya ke depan, lihat nanti saja," kata Pia. 

Pewarta: Yashinta Difa P.
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015