London (ANTARA News) - Chelsea akan menghadapi Manchester City tanpa kiper utama, Thibaut Courtois, setelah Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) menolak banding kartu merah yang diterimanya kala ditahan imbang Swansea 2-2 di laga perdana Liga Inggris, Sabtu lalu.

Thibault Courtois diusir wasit Michael Oliver akibat menjatuhkan striker Swansea Bafetimbi Gomis di kotak terlarang pada menit 52. Akibatnya, Chelsea tidak diperkuat Courtois pada laga akbar melawan Manchester City di Etihad, Minggu (16/8).

"Sebuah banding atas pengusiran pemain yang dianggap keliru telah disampaikan Chelsea terkait Thibaut Courtois, namun (banding) gagal dipenuhi pada sidang Komisi Regulasi Independen di hari sebelumnya," demikian pernyataan FA dilansir dari Sky Sports, Selasa.

"Oleh karena itu, suspensi satu pertandingan, yang merupakan hukuman standar untuk pelanggaran ini tetap dilakukan dengan segera," imbuh pernyataan itu.

"Untuk klub, supaya berhasil melakukan banding atas  pengusiran pemain yang dianggap keliru, harus membuktikan secara tertulis dan atau video kepada Komisi Regulasi Independen bahwa wasit telah membuat kesalahan yang jelas," Imbuh FA.

Penjaga gawang anyar Asmir Begovic kemungkinan besar akan turun menggantikan Courtois kala The Blues berlaga di Etihad akhir pekan ini.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015