Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR Setya Novanto mengharapkan Pramono Anung, yang resmi dilantik sebagai Sekretaris Kabinet, bisa memfasilitasi dan menjembatani kepentingan DPR dan pemerintah melalui jabatan barunya itu.

"Kita harapkan dengan adanya komunikasi Mas Pram (Pramono Anung) bisa memfasilitasi keinginan kepada Presiden sehingga fasilitasi keinginan pemerintah dan DPR bisa (baik)," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, pergantian posisi Seskab dari Andi Widjajanto ke Pramono Anung diharapkan sebagai keputusan yang tepat.

"Ini saya rasa hal yang sangat baik karena Pak Pramono sudah punya background di Wakil Ketua DPR, pengalaman komunikasi, birokrasi, hikmah di DPR cukup besar," katanya.

Ia sendiri menyatakan belum menerima surat pengunduran diri Pramono Anung yang saat ini masih menjabat anggota Komisi I DPR.

"Belum, belum. Ya, sudah di kantor tapi saya belum lihat. Menurut Pak Pram sudah diajukan. Pak Pram sudah berikan dan nanti saya melihat surat yang ada," katanya.

Ia hanya tertawa ketika wartawan bertanya soal harapannya kepada Pramono, yang merupakan politisi senior PDIP, agar Istana dan DPR memiliki komunikasi yang lebih kuat dan intensif.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015