Permainan saya belum sepenuhnya keluar tadi. Saya berharap besok dapat bermain lebih baik,"
Jakarta (ANTARA News) - Atlet ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi sukses melaju ke putaran ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 meski harus beradaptasi pada pertandingan pertama mereka.

"Permainan saya belum sepenuhnya keluar tadi. Saya berharap besok dapat bermain lebih baik," kata Ricky selepas pertandingan di Stadion Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu.

Pasangan Angga/Ricky melaju ke putaran ketiga Kejuaraan Dunia 2015 setelah mengalahkan ganda putra Thailand Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong pada putaran kedua dengan skor 21-17, 21-13 dalam waktu 30 menit.

"Saya juga masih beradaptasi dengan lapangan meski sudah bermain lumayan enak. Tadi sempat sedikit kalah angin dan menang angin," kata Angga.

Ganda putra Indonesia yang turun sebagai pasangan unggulan 13 itu mengatakan tetap mewaspadai semua lawan yang akan dihadapi pada putaran-putaran berikutnya.

"Kami tidak terlalu memikirkan apakah dapat masuk ke semifinal atau tidak. Kami ingin fokus satu demi satu pertandingan," kata Angga.

Pasangan peraih medali emas pada SEA Games 2015 itu mengaku atlet ganda putra Hendra Setiawan yang juga sesama penghuni pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sering memberikan masukan agar lebih konsentrasi pada Kejuaraan Dunia 2015.

"Pada Kejuaraan Dunia 2015 ini, kami mengambil pelajaran dari para pemain unggulan dunia. Bagaimana mereka dapat bermain dengan tenang dan fokus," kata Ricky.

Pada putaran ketiga, Angga/Ricky telah siap jika harus bertemu ganda putra Tiongkok Chai Biao/Hong Wei yang merupakan pemain unggulan keempat.

"Saya pernah menghadapi dan menang atas mereka saat berpasangan dengan Rian. Kami juga akan mempelajari permainan mereka dari video pertandingan," kata Angga.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015