PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menjadi perusahaan BUMN yang memfasilitasi acara gerak jalan santai 3000 karyawan dan keluarga BUMN pemerintah dan masyarakat di Mamuju, pada 16 Agustus 2016,"
Mamuju (ANTARA News) - Sekitar 3000 karyawan dan keluarga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) beserta aparat pemerintah dan masyarakat di Mamuju Provinsi Sulawesi Barat akan menggelar jalan santai dalam rangka peringatan HUT ke-70 Republik Indonesia.

"PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menjadi perusahaan BUMN yang memfasilitasi acara gerak jalan santai 3000 karyawan dan keluarga BUMN pemerintah dan masyarakat di Mamuju, pada 16 Agustus 2016," kata ketua pelaksana peringatan HUT-70 RI dari PT RNI, Rahmat Hidayat di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, acara gerak jalan santai yang dimulai di areal pantai Manakarra Mamuju sepanjang 8 kilometer akan disertai pembagian baju kaos BUMN memperingati 70 tahun kemerdekaan RI, dan juga akan dimeriahkan dengan cara "Door Prize" dengan aneka hadiah hiburan.

Menurut dia, setelah acara jalan santai pada malam harinya juga akan digelar acara pengobatan gratis yang digelar PT RNI juga dipusatkan di areal pantai Manakarra Mamuju, pada malam 16 Agustus 2015.

Ia mengatakan, selain menyediakan pengobatan gratis PT RNI yang merupakan salah satu BUMN yang memiliki cabang di Mamuju ibukota Provinsi Sulbar, juga dilaksanakan acara makan malam bersama dengan sajian kuliner khas di Mamuju antara seluruh keluarga pejabat dan pegawai badan usaha milik negara (BUMN) maupun masyarakat di Mamuju.

Menurut dia, acara pada malam peringatan hari Kemerdekaan itu juga akan digelar acara pemutaran Flim layar tancap dengan menghadirkan sejumlah film diantaranya Laskar Pelangi, Bendera, dan Garuda di Dadaku.

Ia mengatakan, rangkaian peringatan kemerdekaan yang digelar seluruh BUMN di Mamuju juga akan dilaksanakan dengan memberikan bantuan fasilitas laboratorium bagi 17 SMK yang ada di selain memberikan bantuan bedah rumah milik para veteran pejuang kemerdekaan sebanyak 45 unit.

Selain itu, juga akan menyelenggarakan penjualan bahan pokok murah, dengan diskon hingga 70 persen per paket.

Menurut dia, RNI juga akan menggelar beberapa acara lain, seperti jalan sehat 8 km dan layar tancap dengan menghadirkan sejumlah film, yaitu Laskar Pelangi, Bendera, dan Garuda di Dadaku.

"Pada peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus 2015 akan digelar upacara dilapangan Bulog Mamuju dengan melibatkan seluruh keluarga BUMN," katanya.

Pewarta: M Faisal Hanapi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015