Bandung (ANTARA News) - Sebanyak 2.000 peserta yang terdiri atas warga dan Jajaran Direksi BUMN di Jawa Barat mengikuti Jalan Sehat BUMN Hadir Untuk Negeri dalam rangkaian HUT Ke-70 Republik Indonesia, di Kota Bandung, Minggu.

Acara jalan sehat dilepas di hadapan para Direksi BUMN di Jawa Barat, di Jalan Japati dekat Gedung Telkom Pusat sekitar pukul 07.00 WIB dengan mengambil rute Jalan Cimandiri, Jalan Banda, Jalan LLRE Martadinata/Riau, Jalan Supratman dan berakhir di Jalan Japati.

Dalam acara tersebut para Direksi BUMN di Jawa Barat tampak berbaur dengan masyarakat.

Sejumlah direksi BUMN yang hadir di acara itu ialah Direktur dari PT Telkom, PT Dirgantara Indonesia, PT Len, PT Pindad, PT Pertamina, Perum LKBN Antara, PTPN VIII, PT Jasa Tirta II, PT BGR, PT PLN, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, dan lain-lain.

Selain jalan sehat, acara BUMN Hadir Untuk Negeri juga menampilkan hiburan lainnya untuk masyarakat seperti parade sepede ontel, Band Polwan, pemutaran film "Laskar Pelangi" dan "Garuda Di Dadaku", panggung rakyat dan lain-lain.

Sementara itu, Ketua Panitia BUMN Hadir untuk Negeri tingkat Jabar Apriyadi mengatakan responnya luar biasa dan langsung mereka melakukan pendaftaran dan mereka dipastikan berbaur pada akhir pekan yang selalu sibuk di kawasan itu.

Ia menyebutkan, kegiatan itu memiliki lima mandatori wajib dalam rangka HUT Ke-70 Republik Indonesia 2015 yakni kegiatan upacara peringatan detik-detik Proklamasi, jalan sehat, bantuan fasilitas laboratorium bagi SMK, bantuan bedah rumah veteran dan pasar murah kebutuhan pokok.

"Namun selain lima mandatory itu, di Jabar kami menambah dengan kegiatan perlombaan dan layar tancap. Semua BUMN di Jabar terlibat dalam kegiatan ini," katanya.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015