Berlin (ANTARA News) - VfL Wolfsburg, runner up musim lalu, harus bekerja keras pada pertandingan pembukaan Liga Jerman mereka untuk dapat menang 2-1 atas Eintracht Frankfurt pada Minggu, meski unggul cepat dua gol.

Juara Piala Jerman itu, yang juga mengalahkan Bayern Munich unuk memenangi Piala Super Jerman dua pekan silam, terlihat akan meraih kemenangan mudah setelah sundulan Ivan Perisic mengecoh kiper Eintracht ke tiang jauh pada menit ke-13, dan Bas Dost melepaskan sepakan voli dari lemparan ke dalam empat menit kemudian.

Bagaimanapun, Eintracht mampu membalas satu gol dengan cepat, ketika Stefan Reinartz, rekrutan baru mereka dari Bayer Leverkusen, tidak terkawal di dalam kotak penalti dan tidak menemui kesulitan untuk menanduk bola dua menit kemudian.

Gelandang Kevin De Bruyne, yang masa depannya di Wolves masih meragukan terkait ketertarikan Manchester City terhadap pemain internasional Belgia itu, baru dimasukkan sebagai pemain pengganti pada babak kedua, dan Eintracht nyaris menyamakan kedudukan ketika pemain pengganti Joel Gerezgiher melepaskan tembakan yang masih dapat ditepis Koen Casteels.

Cologne mencetak dua gol dalam rentang waktu dua menit untuk menaklukkan tuan rumah VfB Stuttgart dengan skor 3-1. Stuttgart, yang berhasil menghindari ancaman degradasi pada musim lalu, tampil jauh lebih baik dan menyia-nyiakan banyak peluang pada babak pertama sampai kiper Przemyslaw Tyton menjatuhkan Anthony Modeste di kotak terlarang, yang kemudian mengonversi tendnagan penalti pada menit ke-75.

Sebelum Stuttgart memiliki waktu untuk mengumpulkan kekuatan, Cologne kembali menorehkan gol melalui pemain pengganti Simon Zoller.

Tuan rumah membalas dua menit kemudian dengan penalti dari Daniel Divadi, namun gol menjelang akhir pertandingan yang dikemas yuya Osako mengunci kemenangan mengejutkan bagi tim tamu.

Juara bertahan Bayern Munich mengawali musim dengan meyakinkan, menghancurkan Hamburg SV dengan skor 5-0 pada Jumat, sedangkan Borussia Dortmund menang 4-0 atas Borussia Moenchengladbach, yang merupakan runner up liga musim lalu, di mana dua gol disumbangkan oleh Henrikh Mkhitaryan. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015