PKPU rayakan Hari Kemerdekaan dengan anak yatim

PKPU rayakan Hari Kemerdekaan dengan anak yatim

PKPU (zakatonline.info)

Jakarta (ANTARA News) - Lembaga Kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menyelenggarakan program Belanja Bareng Yatim (BBY).

"PKPU ingin perayaan HUT RI yang berbeda," kata Manajer Humas PKPU, Sukismo di Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan, acara tersebut dilakukan oleh PKPU cabang Maluku.

"Program BBY merupakan salah satu dari program PKPU yang bertujuan berbagi kebahagiaan serta kasih sayang kepada anak yatim dan dhuafa," katanya.

Kegiatan itu, kata dia, melibatkan sejumlah anak yatim dan dhuafa yang berasal dari sejumlah sekolah di Kota Ambon.

"Acara diselenggarakan di Pusat Perbelanjaan Maluku City Mall (MCM). BBY yang kami lakukan kali ini adalah yang ketiga kalinya di tahun 2015," katanya.

Sementara itu, Kepala Cabang PKPU Maluku, M Ikbal Hulihulis menambahkan, pada hari kemerdekaan kali ini PKPU ingin anak yatim dan dhuafa bisa merasakan merdeka atau bebas berbelanja sebagaimana anak-anak lain yang mampu.

Sementara itu, BBY adalah program PKPU nasional yang dilakukan oleh masing-masing cabang dengan memberikan voucher belanja kepada anak yatim dan dhuafa untuk membeli barang yang mereka inginkan.

Pada tahun 2011 program BBY berhasil memecahkan rekor MURI untuk kategori "Belanja Bersama Anak Yatim dengan Jumlah Terbanyak" dan pada tahun 2015 mendapat Rekor Dunia dengan kategori yang sama.

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015

KPU ingin pilkada bersih dari koruptor

Komentar