Kolaka (ANTARA News) - Para pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), turut berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola PT Antam Tbk UBPN Sultra, Senin.

Pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI itu bertindak sebagai Inspektur Upacara, Camat Pomalaa Amin Waji dan komandan upacara Serda Arifin Nakas, anggota TNI Kodim Kolaka.

Upacara yang berlangsung khidmat itu selain diikuti barisan dari pegawai BUMN, juga mitra kerja PT. Antam serta PNS lingkup Pemerintah Kecamatan Pomalaa dan siswa-siswi yang ada di wilayah itu.

Sementara pasukan pengibar bendera yang terdiri pasukan 17-8-45 adalah siswa-siswi terpilih dari sekolah menengah atas sederajat yang ada di Kecamatan Pomalaa.

Usai upacara detik-detik peringatan HUT RI ke 70 para peserta upacara khususnya siswa-siswi serta masyarakat kecamatan Pomalaa mengikuti pesta rakyat yang dilaksanakan perusahaan BUMN dengan berbagai lomba di antaranya tarik tambang dan lari karung.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Direktur Utama PT. Antam (Persero) Tbk, Direktur Utama PT.KIM Achmad Boedino dan Direktur PTPN IX, jajaran manajemen PT Antam UBPN Sultra, anggota Legium Veteran, kepala desa, dan tokoh masyarakat.

Sementara itu, di tingkat Provinsi Sultra, karyawan perwakilan BUMN di Sultra juga turut berpartisipasi mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2015, yang dipusatkan di pelataran Kantor Gubernuran Sultra.

Pada kegiatan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI itu Gubernur Sultra Nur Alam bertindak selaku inspektur upacara, dan turut dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sultra, pejabat sipil/TNI/Polri, anggota legium veteran dan tokoh masyarakat dan pemuda.

Pewarta: Darwis Sarkani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015