Jayapura (ANTARA News)- Sebanyak 54 jenazah penumpang Trigana Air yang jatuh di Papua berhasil ditemukan tim SAR, hari ini.

Sementara itu dari Sentani, Kabid Dokes Polda Papua, Kombes Pol dr Raymond mengatakan RS Bhayangkara siap menerima jenazah korban pesawat Trigana Air yang ditemukan oleh Tim SAR dan masyarakat.

"Iya, RS Bhayangkara sudah siap menerima para korban kecelakaan pesawat Trigana Air," katanya dari Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa.

Menurut dia, tenaga-tenaga medis telah disiapkan untuk mengidentifikasi korban. "Kini, kami tinggal menunggu untuk identifikasi korban," kata Raymond.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Patrieg mengatakan enam personel dari tim DVI sudah berada di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Sedangkan empat orang Tim DVI stand by di bandara Sentani. Dari Mabes Polri juga telah mengirim tiga orang ke Jayapura," kata Patrieg.

Kepala Basarnas Marsekal FHB Bambang Sulistyo menyatakan hingga pukul 11.37 WIT telah ditemukan lagi 18 korban atau jenazah pesawat Trigana Air setelah sebelumnya 20 korban pertama ditemukan Tim SAR pukul 11.05 WIT.

"Hingga pukul 11.37 WIT, tim SAR telah temukan 38 korban pesawat Trigana Air. Perinciannya 37 dewasa dan satu bayi," kata dia kepada keluarga korban di bandara udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa pagi.

Pewarta: Evarukdijati/Alfian Rumagit
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015