Jakarta (ANTARA News) - Lazio berhasil membungkam Bayer Leverkusen 1-0 pada leg pertama babak play-off Liga Champions Eropa di Stadion Olimpico, Rabu dini hari.

Gol kemenangan klub ibukota Italia dicetak penyerang berusia 20 tahun Diao Keita di babak kedua.

Pada jalannya laga, Lazio mengemas peluang pertama lewat sundulan bek Lulic dari sepak pojok di menit ke-6. Sepakan Parolo pun masih mampu dimentahkan bek Bayer Leverkusen di menit ke-8.

Lazio memiliki peluang emas melalui aksi Miroslav Klose namun bola masih membentur tiang gawang di menit 26.

Pada awal babak kedua Lazio mengistirahatkan Miroslav Klose dan memasukan Diao Keita yang langsung menciptakan peluang di menit 47.

Kiper Lazio, Berisha, berhasil menyelamatkan gawangnya dari sepakan bebas Calhanoglu di menit 60.

Gelandang Leverkusen, Calhanoglu, kembali mengancam gawang Lazio di menit 67 namun belum berbuah gol.

Lazio berhasil unggul 1-0 berkat aksi individu Diao Keita yang mengecoh dua bek Leverkusen, Papadopoulos dan Tah, di menit 77.

Diao Keita kembali mengemas peluang di menit 90 namun kali ini berhasil diamankan penjaga gawang Leverkusen Leno.

Statistik UEFA mencatat Lazio dan Bayer Leverkusen memiliki penguasaan bola 52 berbanding 48 persen dengan sama-sama melepaskan empat tembakan ke gawang.

Kedua tim akan kembali bertanding pada leg kedua babak play-off di markas Bayer Leverkusen pada pekan depan. Demikian situs resmi UEFA.

Susunan pemain kedua tim :

Lazio (4-3-3): Berisha; Basta, De Vrij (Gentileti), Mauricio, Lulic; Onazi (Savic), Biglia, Parolo; Candreva, Klose (Diao Keita), Felipe Anderson

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Leno; Hilbert, Papadopoulos, Tah, Wendell; Kramer, Bender; Bellarabi, Çalhanoğlu (Brant), Son (Mehmedi); Kiessling

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015