Satu janji Wayne Rooney

Satu janji Wayne Rooney

Pemain Manchester United Wayne Rooney (Reuters)

Ini hanya soal waktu, hanya saja saya berharap dapat mencetak gol sesegera mungkin
Manchester (ANTARA News) - Kapten Manchester United (MU) Wayne Rooney melontarkan satu janji pamungkas yakni ingin mengakhiri masa paceklik mencetak gol. Ini berkaitan dengan kenyataan bahwa skuat Iblis Merah mengawali musim kompetisi ini dengan berjalan lamban.

Rooney dan kawan-kawan melalui dua pekan perdana Premier League 2015/16 dengan hasil gemilang. Setelah mengalahkan Tottenham (1-0), tim asuhan pelatih Louis Van Gaal itu mengalahkan Aston Villa (1-0). Hanya saja kedua gol itu bukan lahir dari atraksi menawan para striker MU.

Kedua gol MU justru dicetak berkat aksi bunuh diri dari Kyle Waker (Tottenham) dan upaya Adnan Januzaj. Berkaca dari hasil itu Rooney melontarkan janji untuk mencetak gol lantaran ia belum melesakkan satu gol dalam sembilan laga, atau dalam 667 menit dan lebih dari 11 jam, sebagaimana dikutip dari laman sport 360.

Dalam laga melawan Club Brugge di leg pertama babak play0ff Liga Chammpions, Rooney masuk menggantikan Marouane Fellaini. MU menang 3-1 atas Brugge.

"Saya sama sekali tidak berada di bawah tekanan. Saya senantiasa berupaya turun bertanding dengan sebaik mungkin...Saya paham bahwa saya harus mencetak gol. Saya tahu peran yang saya mainkan. Ini hanya soal waktu, hanya saja saya berharap dapat mencetak gol sesegera mungkin," katanya.

Ketika ditanya soal penampilannya yang buruk ketika melawan Aston Villa pada Jumat pekan lalu, Rooney menjawab, "Tentu saja saya menyadari bahwa bahwa saya tidak tampil baik ketika melawan Aston Villa. Penampilan saya masih di bawah kualitas yang semestinya."

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar