Jambi (ANTARA News) - Penerbangan ke Jambi terganggu asap tebal yang berdampak pendaratan pesawat Garuda rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Jakarta) tujuan Sultan Thaha Syaifuddin (Jambi) dialihkan ke Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Kamis pagi.

"Pesawat Garuda yang membawa Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tidak bisa mendarat di Jambi karena kabut asap tebal," kata Kasubag Humas Pemrov Jambi Junaidi yang dihubungi Antara di Jambi, Kamis.

Seharusnya, kata dia, Menag dan rombongan dari Jakarta tiba Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi pukul 7.30 WIB dengan menumpang pesawat Garuda.

"Informasi yang saya peroleh, tidak hanya Garuda tapi sejumlah penerbangan lain juga tidak bisa mendarat karena jarak pandang pada pagi hari itu berkisar 1.200 meter," kata dia.

Pihak otorita Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi menyebutkan aktivitas penerbangan di bandara ini akan normal kembali antar pukul 10.30 hingga 11.00 WIB.

Junaidi menjelaskan, Penjabat Gubernur Jambi Irman, Kapolda Brigjen (Pol) Lutfi Lubihanto dan sejumlah pejabat provinsi lainnya sejak pukul 7.00 WIB telah berada di bandara untuk menyambut kedatangan Menag di daerah berjuluk "Sepucuk Jambi Sembilan Lurah" itu.

Pewarta: Azhari
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015