Pontianak (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendarat di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), untuk melakukan serangkaian kunjungan kerja termasuk meresmikan Karnaval Khatulistiwa 2015.

Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Pontianak, Jumat, sekitar pukul 17.40 WIB.

Perjalanan dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusumah Jakarta ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam 5 menit dengan menggunakan pesawat kepresidenan Republik Indonesia 1.

Turut serta dalam rombongan sejumlah pejabat di antaranya Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, dan musisi Slank Abdi.

Saat tiba di Bandar Udara Supadio Pontianak, Presiden Jokowi disambut oleh Gubernur Provinsi Kalbar dan sejumlah pejabat daerah.

Rencananya pada Sabtu (22/8) pagi Presiden Jokowi akan membagikan kartu "sakti" terdiri dari Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Keluarga Sejahtera, dan Kartu Asistensi Penyandang Disabilitas Berat di wilayah Pontianak.

Selanjutnya Kepala Negara akan meresmikan Karnaval Khatulistiwa 2015 sebagai acara puncak peringatan HUT ke-70 Proklamasi Kemerdekaan RI.

Dalam kegiatan itu akan dilaksanakan karnaval ratusan alat transportasi air dan darat yang diikuti oleh seluruh perwakilan Kalbar dan daerah lain di luar Kalbar.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015