Jakarta (ANTARA News) - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada jemaah, Kementerian Agama memperkuat koordinasi lintas sektor dan institusi, termasuk juga menjalin koordinasi dengan rombongan Amirul Haj yang berangkat tahun ini.

Seperti disiarkan haji.kemenag.go.id, Rabu, rombongan Amirul Hajj tahun ini berjumlah 14 orang.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama (Kemenag), Abdul Djamil menerangkan Amirul Hajj tahun ini dipimpin oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

“Dan sebagai Naib tahun ini ada dua orang yakni Masdar Farid Mas’udi (Rais Syuriah PBNU) dan Samsul Anwar (PP Muhammadiyah),” katanya saat hendak menghadiri pertemuan dengan rombongan Amirul Hajj dalam rangka peningkatan koordinasi di Kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Rabu siang.

Ia juga menyampaikan, sebagai Sekretaris Amirul Haj kali ini yakni Achmad Gunaryo dari Kepala Biro Hukum dan Kerja Sama Luar Negeri Kementerian Agama.

“Mohon doanya agar rombongan Amirull Haj diberi kesehatan dan umur yang panjang sehingga mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga pelayanan haji kepada jemaah dapat meningkat dari tahun lalu,” tukasnya lagi.

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015