Ankara (ANTARA News) - Tiga polisi, seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun, dan tiga pemberontak Kurdi tewas pada Minggu (Senin WIB) dalam aksi kekerasan di wilayah bergolak yang didominasi Kurdi di Turki tenggara, kata sumber keamanan setempat.

Dua polisi ditembak mati oleh orang-orang bersenjata di pusat ibu kota Provinsi Diyarbakir sementara polisi ketiga tewas di Silopi, Provinsi Sirnak.

Sumber tersebut menyalahkan serangan pada Partai Pekerja Kurdistan (PKK), pemberontak yang telah melakukan serangan secara rutin terhadap angkatan bersenjata Turki ketika militer terus meningkatkan serangan udara dan operasi terhadap markas mereka di Turki bagian tenggara serta Irak utara.

Tiga pemuda Kurdi dari sayap pemuda PKK telah dibunuh oleh pasukan keamanan di Silopi, menurut pejabat setempat.

Seorang anak berusia 12 tahun tewas oleh ranjau darat yang ditanam oleh PKK di Distrik Silvan, Provinsi Diyarbakir, kata pejabat setempat.

Sekitar 60 anggota pasukan keamanan Turki tewas selama lima minggu terakhir saat PKK telah membalas serangan udara dan darat pemerintah, yang menyebabkan kerugian paling signifikan bagi militer dan polisi dalam beberapa tahun terakhir.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015