Buenos Aires (ANTARA News) - Lionel Messi dan Sergio Aguero masing-masing menyumbang dua gol saat Argentina menang 7-0 atas Bolivia, sedangkan Meksiko ditahan imbang 3-3 oleh Trinidad and Tobago pada pertandingan-pertandingan persahabatan yang berlangsung di AS pada Jumat (Sabtu WIB).

Diperkuat sebagian besar pemain lapis kedua, di mana kapten Lionel Messi baru bermain pada 20 menit terakhir, posisi kedua Piala Amerika Argentina mencatatkan kemenangan kedua pada dua pertandingan persahabatan tahun ini.

Ezequiel Lavezzi juga mencetak dua gol sedangkan Angel Correa mencetak gol ketujuh Argentina pada debutnya melawan Bolivia yang diasuh pelatih baru Julio Cesar Baldivieso, yang hanya memiliki sedikit waktu untuk mempersiapkan tim untuk pertandingan di Houston.

Bek veteran Bolivia Ronald Raldes meminjamkan tim itu dana sebesar 21.000 dolar dari kantungnya sendiri untuk membayar biaya perjalanan ke AS, ketika Federasi Sepak Bola Bolivia (FBF) sedang berada dalam situasi kisruh terkait dakwaan korupsi terhadap para petinggi ofisial, demikian dilaporkan media Bolivia.

Presiden FBF Carlos Chavez menandatangani kesepakatan untuk dilangsungkannya pertandingan ini dari penjara, di mana ia sedang menanti persidangan sejak penangkapannya pada Juli, sebelum organisasi memecatnya, memilih otoritas baru dan menunjuk Baldivieso pada pekan lalu.

"Saya pikir hasil ini memperlihatkan betapa serius dan intensnya kami bermain dengan penampilan-penampilan bagus dari para debutan dan anak-anak yang hanya sedikit bermain dalam tim," kata pelatih Argentina Gerardo Martino.

"Pertandingan ini sangat berguna dan di atas masalah-masalah yang menimpa lawan kami, kami harus mempersatukan tim dan mempraktekkannya setidaknya untuk menerapkan rencana permainan kami," ucapnya kepada Fox Sports.

Meksiko bermain imbang

Argentina, yang melakukan pemanasan untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, akan kembali bermain pada Selasa di Dallas, di mana mereka akan berhadapan dengan Meksiko yang ditahan imbang 3-3 oleh Trinidad and Tobago di Salt Lake City.

Meksiko, yang ditangani pelatih sementara Ricardo Ferretti, mempersiapkan diri untuk bertemu AS di playoff bulan depan untuk memperebutkan tiket ke Piala Konfederasi 2017.

Pemain pengganti Hector Herrera menyelamatkan hasil imbang ketika ia menyamakan kedudukan empat menit sebelum pertandingan usai melalui tembakan jarak jauh ke sudut atas gawang.

Penyerang Jozy Altidore mencetak dua gol pada babak kedua, yang pertama dari bola pantul dari penaltinya yang digagalkan Pedro Gallese, ketika pasukan Jurgen Klinsmann bangkit dari tertinggal satu gol untuk menang 2-1 atas Peru di Washington.

Uruguay, yang tidak diperkuat penyerang Luis Suarez dan Edinson Cavani akibat skors, menang 1-0 atas Panama di Panama City, melalui gol di menit ke-21 yang dibukukan Cristhian Stuani.

Honduras menang 3-0 atas Venezuela, tim lain yang mempersiapkan diri untuk kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan yang akan dimulai pada 5 Oktober, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015