Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok mengelar pertandingan sepak bola persahabatan dalam rangka mempererat persahabatan dan kemitraan anggota korps diplomatik di Bangkok di lapangan KBRI Bangkok, Thailand pada Jumat (12/1).

"Selain mempererat persahabatan antar sesama anggota korps diplomatik di Bangkok, pertandingan juga merupakan bagian dari soft power diplomacy Indonesia, khususnya dalam mempromosikan eksistensi dan kuliner Indonesia," kata Duta Besar RI untuk Thailand Rachmat Budiman dalam keterangan tertulis yang diteirma di Jakarta, Ahad.

Sebanyak 30 orang anggota korps diplomatik, termasuk sejumlah duta besar dari negara-negara sahabat di Bangkok ikut serta dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat malam
tersebut.

Selain  Rachmat Budiman, Dubes Kazakhstan, Mongolia, Timor Leste, Vietnam dan Hongaria serta diplomat dari Australia, Bangladesh, Italia, Jepang dan Vatikan ikut bermain  di lapangan sepak bola KBRI Bangkok. Mereka dibagi menjadi dua tim yakni tim Merah dan Hijau.

Pertandingan menjadi istimewa ketika salah satu diplomat perempuan dari Australia ikut bermain di lapangan di tengah-tengah dominasi pemain pria.

Pada babak pertama tim Merah unggul sementara dengan skor 2-1, namun pada menit terakhir tim Hijau berhasil menyamai kedudukan dengan skor 2-2.

Selanjutnya, pada babak ke-2 Dubes Kazakhstan Arman Issetov berhasil menyumbang satu gol untuk tim Merah.

Pertandingan itu pun berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim Merah yang juga dipimpin tuan rumah  Rachmat Budiman.

Seusai pertandingan para anggota korps diplomatik dapat menikmati sajian makanan khas Indonesia seperti soto ayam, lemper dan kue lumpur. Mereka juga mengapresiasi inisiatif Indonesia dalam menyelenggarakan pertandingan persahabatan

Baca juga: Berkunjung ke KBRI Bangkok, Nasabah PNM Mekaar Dapat Tips Bersaing Dengan Produk Thailand
Baca juga: Indonesia sabet juara umum AARM ke-31 di Bangkok
Baca juga: Indonesia selesai ikuti bazar di Bangkok untuk promosikan UMKM

 

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024