Mekkah (ANTARA News) - Pemerintah memberi penghargaan kepada otoritas Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Arab Saudi atas kesuksesan pengelolaan kedatangan jamaah calon haji dari Indonesia pada gelombang pertama periode 22 Agustus - 4 September 2015.

Penghargaan tersebut diberikan Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Abdul Djamil kepada Managing Director of Tibah Airport Co (konsorsium pengelola Bandara AMAA) Eng Sofiene Abdessalam di ruang kerjanya, Madinah, Arab Saudi, Selasa.

Dalam keterangan kepada tim media center haji (MCH) di Madinah, Abdessalam mengungkapkan penanganan jamaah haji Indonesia di bandara Madinah berjalan lancar berkat koordinasi yang baik dengan petugas PPIH yang profesional.

"Tidak ada masalah karena koordinasi dengan tim petugas Indonesia sangat bagus," ujar Abdessalam.

Sementara itu, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Abdul Djamil mengatakan, sebagian jamaah haji Indonesia akan kembali ke Tanah Air melalui Bandara AMAA.

"Saya titip kepada pihak bandara, para jamaah haji yang akan pulang melalui bandara Madinah. Sekaligus berterima kasih karena proses kedatangan 50 persen jamaah Indonesia melalui Madinah yang untuk pertama kali ini, berlangsung lancar," ujarnya.

Pada pertemuan itu Abdul Djamil didampingi Direktur Pembinaan Haji dan Umrah Muhajirin Yanis, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis, dan Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah Nasrullah Jasam.

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015