Tangerang (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, menghibahkan lahan seluas 1,4 hektare kepada aparat Polresta setempat untuk dijadikan kantor dan penunjang kinerja.

"Diharapkan dapat bermanfaat untuk kepentingan polisi dalam menjalankan tugas," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Tangerang, Rabu.

Ahmed mengatakan tugas aparat Polresta Tangerang yang membawahi 29 kecamatan dianggap berat dalam penegakan hukum, maka perlu didukung sepenuhnya.

Pernyataan itu sehubungan lahan hibah itu sebelumnya merupakan kantor Satpol PP Pemkab Tangerang dan belakangan dipinjam oleh aparat kepolisian setempat.

Bahkan direncanakan pada lahan tersebut dibangun Mapolresta Tangerang empat lantai sebagai penunjang kinerja.

Penyerahan hibah lahan dan bangunan itu telah mendapatkan persetujuan dari DPRD Kabupaten Tangerang dalam suatu rapat Paripurna menjelang reses semester II tahun 2015.

Penyerahan hibah tersebut langsung diberikan Ahmed Zaki Iskandar kepada Kapolresta Tangerang Komisaris Besar Polisi Irman Sugema.

Dia mengatakan dengan adanya bangunan kantor yang layak menyebabkan aparat fokus untuk menanggani masalah hukum di wilayah ini.

Menyangkut pengamanan, katanya, maka Pemkab Tangerang sangat membutuhkan penangganan dari aparat kepolisian.

Sementara itu, Irman Sugema mengatakan pihaknya memberikan tanggapan serius positif masalah hibah itu dan dapat dimanfaatkan untuk membangun kantor yang lebih baik.

Namun Irman akan melaporkan pemberian hibah itu kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian dan petinggi Mabes Polri.

Pewarta: Adityawarman
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015