Film merupakan sebuah contoh bagus sebuah produksi bahwa gagasan dilahirkan dari sebuah kerjasama. Banyak tantangannya,"
Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Glenn Fredly siap merilis film terbaru yang diproduserinya berjudul "Surat dari Praha".

Sebelumnya, musisi berdarah Ambon itu sudah terjun ke dunia film dengan memproduseri film "Cahaya Dari Timur" (2014) dan "Filosofi Kopi" (2015).

"Film ini sudah selesai syuting, tinggal tunggu rilisnya saja. Mungkin bisa November atau Januari," kata Glenn di Jakarta, Rabu.

Selain itu, Glenn pun sudah menyiapkan film lainnya dengan grupnya Trio Lestari, yakni sebuah film musikal.

Namun, Glenn belum mau membocorkan film yang akan digarap bersama Tompi dan Sandy Sondoro itu. "Ada rencana membuat film musikal bersama Trio Lestari tahun depan. Pastinya kisah saya, Tompi, dan Sandy," ujar Glenn.

Berkarier selama 20 tahun sebagai musisi, Glenn mengaku belajar banyak hal baru dengan terjun di industri film.

"Musik mempertemukan saya dengan banyak orang termasuk film. Core utama saya tetap musik. Kalau film menyampaikan pemikiran saya, musik sebuah fondasi," tuturnya.

Menurut Glenn, menjadi produser film adalah tantangan baru baginya.

"Saat menjadi produser, saya berperan sebagai orang di belakang layar. Saya harus memperhatikan sampai hal detail," ungkapnya.

"Film merupakan sebuah contoh bagus sebuah produksi bahwa gagasan dilahirkan dari sebuah kerjasama. Banyak tantangannya," tambah Glenn.

Pewarta: Monalisa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015