Hannover, Jerman (ANTARA News) - Pemuncak klasemen sementara, Borussia Dortmund, tentunya bertekad mempertahankan tren positif saat menyambangi HDI-Arena markas Hannover 96.

Di bawah asuhan pelatih baru, Thomas Tuchel, Dortmund mengawali musim ini dengan catatan sangat positif memenangi semua laga dan produktivitas sekurang-kurangnya tiga gol per laga.

Menariknya, gol-gol tersebut tak bertumpukan pada satu pemain saja, tidak pada Pierre-Emerick Aubameyang yang kini sudah mengemas tiga gol, tidak juga pada Henrikh Mkhitaryan atau Marco Reus yang sama-sama sudah memiliki catatan dua gol.

Seluruh komponen Dortmund terlibat aktif dalam meraih kemenangan demi kemenangan di tiga laga awal.

Absennya Reus dalam pertandingan ini boleh jadi bakal menimbulkan kekhawatiran, mengingat hal itu memaksa Tuchel menanggalkan skema 4-3-3 dan meramu formasi baru dalam 4-2-3-1, dengan menumpukan serangan pada trio Jonas Hoffmann, Shinji Kagawa, dan Mkhitaryan di belakang Aubameyang.

Pun demikian Kagawa terbukti perlahan menemukan kembali permainan terbaiknya, sebagaimana sempat ia perlihatkan kala membela Dortmund sebelum dipinang dan tampil laiknya pesakitan di Manchester United.

Barisan pertahanan yang diisi Matthias Ginter, Sokratis Papastathopoulos, Mats Hummels dan Marcel Schmelzer akan kembali diuji kebolehannya agar mampu mendukung penjaga gawang Roman Buerki meraih clean sheet kali ini.

Di sisi lain tuan rumah tentunya haus kemenangan, sesuatu yang tak mereka rasakan di tiga pekan awal.

Pelatih Michael Frontzeck sepertinya masih mencari komposisi terbaik untuk diusung Hannover, kali ini menerapkan skema 4-3-2-1, dengan menaruh Artur Sobiech sendirian disokong duet Leon Andreasen dan Hiroshi Kiyotake.

Meski berstatus tuan rumah, tentu tugas sulit bagi Hannover untuk mengubah tren negatif mereka menghadapi tim yang tengah mendulang tren positif.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut, seturut laman resmi UEFA.

Hannover 96 (4-3-2-1): Ron-Robert Zieler (PG); Hiroki Sakai, Marcelo, Felipe, Miiko Albornoz; Oliver Sorg, Salif Sane, Edgar Prib; Leon Andreasen, Hiroshi Kiyotake; Artur Sobiech
Pelatih: Michael Frontzeck

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Buerki (PG); Matthias Ginter, Sokratis Papastathopoulous, Mats Hummels, Marcel Schmelzer; Ilkay Guendogan, Julian Wuigl; Jonas Hofmann, Shinji Kagawa, Henrikh Mkhitaryan; Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Thomas Tuchel.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015