Milan, Italia (ANTARA News) - Derby Milan edisi 214 berhasil dimenangi Internazionale Milan dengan skor 1-0 atas AC Milan pada pekan ketiga Liga Italia Seri A di Giuseppe Meazza, Senin dini hari WIB.

Kemenangan itu diperoleh berkat gol semata wayang yang dicetak gelandang Inter Fredy Guarin pada menit 58 lewat sebuah tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Diego Lopez di tiang jauh.

Dengan kemenangan itu, Inter kian mempertajam catatan di Derby della Madonnina dengan koleksi 77 kemenangan, 62 hasil imbang dan 74 kali kalah.

Berkat kemenangan itu pula, Inter kini menempati puncak klasemen sementara dengan raihan sembilan poin, sementara Milan masih jauh tertahan di peringkat 12 dengan koleksi tiga poin.

Inter memainkan serangan yang lebih berbahaya sejak menjelang turun minum dan hal itu terus berlanjut saat memasuki babak kedua.

Usai kebobolan, Sinisa Mihajlovic memutuskan untuk memasukkan Mario Balotelli menggantikan Carlos Bacca dengan harapan ada variasi serangan yang berbeda untuk membongkar pertahanan Inter.

Namun Inter justru hampir menggandakan keunggulan lewat saat Mauro Icardi berusaha menanduk bola umpan silang Davide Santon pada menit 71, sayang upayanya tak sempurna dan bola justru mengenai pundaknya dan melambung di atas gawang lawan.

Masuknya Balotelli memang mengubah pola serangan Milan menjadi lebih praktis, sayangnya pada menit 78 bola tendangan penyerang bengal itu masih sempat ditepis penjaga gawang Samir Handanovic sebelum membentur tiang gawang.

Balotelli kembali memaksa Handanovic melakukan penyelamatan gemilang saat ia melepaskan tendangan bebas ke arah sudut tiang jauh pada menit 82.

Menyadari ancaman yang terus mendera, Roberto Mancini menarik keluar penyerang anyarnya Ivan Perisic untuk digantikan pemain bertahan Andrea Ranocchia.

Hal itu cukup efektif untuk mempertahankan kedudukan 1-0 bagi Inter bertahan hingga peluit tanda laga usai terdengar.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

Internazionale Milan (4-3-1-2): Samir Handanovic (PG); Davide Santon, Gary Medel, Jeison Murillo, Juan Jesus (Alex Telles); Fredy Guarin, Felipe Melo, Geoffrey Kondogbia; Ivan Perisic (Andrea Ranocchia), Mauro Icardi, Stevan Jovetic (Rodrigo Palacio)
Pelatih: Roberto Mancini

AC Milan (4-3-1-2): Diego Lopez (PG); Ignazio Abate, Cristian Zapata, Alessio Romagnoli, Mattia De Sciglio; Juraj Kucka (Andrea Poli), Riccardo Montolivo, Giacomo Bonaventura; Keisuke Honda (Alessio Cerci); Luiz Adriano, Carlos Bacca (Mario Balotelli)
Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015