Jakarta (ANTARA News) - Bayern Muenchen menaklukkan Darmstadt tiga gol tanpa balas dalam pertandingan Bundesliga Jerman pekan kelima di Merck-Stadion am Böllenfalltor, Sabtu.

Dengan kemenangan ini, Muenchen kokoh di puncak klasemen dengan raihan 15 poin dari lima pertandingan, sementara Darmstadt di posisi 12 dengan raihan enam poin.

Muenchen membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat sepakan keras Vidal usai memaksimalkan umpan Costa. Bola pun tak kuasa dijangkau penjaga gawang.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-63, Muenchen mencetak gol kedua melalui Kingley Coman. Berawal dari serangan balik, Rode mengirimkan umpan terobosan yang mampu diselesaikan Coman lewat sepat sepakan kaki kanannya.

Semenit berselang, Muenchen semakin menjauh. Gol kali ini diciptakan oleh Sebastian Rode, yang melesakkan bola dari sisi kanan tetapi menghantam tiang. Namun dengan sigap ia kembali melesakkan bola.

Keunggulan 3-0 dipertahankan oleh Bayern Muenchen hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Susunan pemain:

Darmstadt: Mathenia, Sulu, Garics, Holand, Caldirola, Gondorf, Kempe, Niemeyer (Rosenthal), Heller, Rausch (Vrancic), Stroh-Engel (Wagner)

Bayern Muenchen: Neuer, Rafinha, Boateng (Alonso), Bernat, Alaba, Douglas Costa (Mueller), Rode, Vidal (Martinez), Coman, Kimmich, Goetze.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015