Jakarta (ANTARA News) - Borussia Dortmund berhasil mengalahkan Bayern Leverkusen tiga gol tanpa balas dalam pertandingan Bundesliga pekan kelima di Signal Iduna Park, Minggu.

Dengan kemenangan ini, Dortmund naik ke puncak klasemen sementara dengan raihan 15 poin, atau sama dengan yang diraih Bayern Muenchen di posisi dua, namun Dortmund lebih unggul dalam jumlah gol.

Dortmund membuka keunggulan pada menit ke-19 lewat skema serangan balik. Jonas Hoffman yang menerima umpan panjang Shinji Kagawa di area kotak penalti, sukses mengkonversikannya menjadi gol.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-58 melalui gol Shinji Kagawa usai memanfaatkan umpan terobosan dari tengah lapangan.

Dortmund semakin menjauh pada menit ke-74 berkat hadiah penalti akibat Wendell yang dilanggar Mattias Ginter. Pierre-Emerick Aubameyang yang bertindak sebagai eksekutor sukses menaklukkan kiper.

Susunan pemain:

Borussia Dortmund: Burki; Ginter, Sokratis, Hummels, Schmelzer; Gundogan, Weigl; Hofmann (Januzaj), Kagawa, Mkhitaryan (Ramos); Aubameyang (Castro).

Bayer Leverkusen: Leno; Donati, Papadopoulos, Tah, Wendell; Bellarabi (Henrich), Kampl, Kramer (Brandt), Calhanoglu; Hernandez, Kiessling (Mehmedi).

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015