Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester United (MU) kini berteguh dalam optimisme dapat meraih gelar setelah tim asuhannya menuai kemenangan mengesankan atas Southampton dalam laga pekan pekan keenam Premier League musim 2015/16 yang digelar pada Minggu (20/9).

Penampilan gemilang pemain muda Anthony Martial dan gol yang dilesakkan Juan Matta cukup menyuburkan optimisme di kubu United, setelah gawang David De Gea kebobolan lebih dulu dengan gol awal tim tuan rumah yang dicetak oleh Graziano Pelle.

United bertengger di peringkat keempat musim lalu. Dan Van Gaal berharap kemenangan atas Southampton dapat mendongkrak semangat tim secara keseluruhan. Kemenangan atas Soton membawa skuat Iblis Merah ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League, hanya selisih dua poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Setelah kemenangan itu, pelatih asal Belanda itu menyatakan, "Ini hasil fantastis di laga kandang Southampton dan saya menegaskan bahwa kami kini berpeluang meraih gelar di musim ini."

"Apa yang saya katakan berulangkali bahwa kami harus mencapai peningkatan. Kami harus meningkatkan performa tim. Ini karena kami hanya menduduki peringkat keempat di musim lalu," katanya sebagaimana dikutip dari laman squawka.com.

"Tahun lalu kami nyaris keluar sebagai juara. Saya katakan bahwa kami nyaris (menjadi) juara tahun lalu...Skor teramat penting, sebagaimana anda saksikan hari ini," katanya.
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015