Jakarta (ANTARA News) - ASUS menghadirkan notebook terbaru seri X550Z yang diklaim sangat menunjung untuk pekerjaan kantor, aktivitas multimedia, bahkan memainkan game-game bergrafis tinggi seperti FIFA 15.

ASUS X550Z mengandalkan prosesor AMD A10-7400P yang punya kecepatan hingga 3,4 GHz. Notebook makin bertenaga untuk bermain game karena diperkuat RAM 4 GB dan chip grafis Radeon R6, kata ASUS dalam pernyataan tertulis yang diterima ANTARA News, Selasa.

Menurut ASUS, aktivitas multimedia dan memainkan game makin asyik karena ditunjang oleh layar lebar 15,6 inch HD (1366×768 pixels), ditambah teknologi Sonic Master yang menghasilkan suara yang lebih enak didengar.

Fitur penunjung pekerjaan lainnya pada ASUS X550Z di antaranya port USB 3.0 yang membuat proses perpindahan data menjadi jauh lebih cepat. Kemudian ada optical disc Super-Multi DVD, VGA port, HDMI, audio jack, sampai LAN port.

ASUS menyebut X550Z memiliki desain klasik yang tidak lekang oleh waktu. Memiliki berat 2,26 kg, membuat notebook ini masih nyaman untuk digunakan dalam berbagai kegiatan. Apalagi, ketebalannya hanya 2,51 cm yang berarti lebih tipis sekitar 5 persen dari generasi sebelumnya.
 
Touch pad X550Z juga besar dan dilengkapi fitur smart gesture. Teknologi IceCool yang dibenamkan dalam ASUS X550Z bisa membuat tangan pengguna tetap dingin meski notebook digunakan dalam waktu lama.

X550Z dilengkapi WiFi (802.11 b/g/n WLAN) serta Bluetooth v4.0 sebagai konektivitas. Teknologi InstantON pada notebook itu memungkinkan untuk aktif lagi dari mode sleep dengan lebih cepat.
 
Notebook yang sudah dilengkapi aplikasi Microsoft Office, browsing, dan video call ini dalam uji menggunakan software PCMark 8 dari Futuremark mendapatkan skor 3740.

Nilai itu, kata ASUS, sedikit di atas rata-rata skor acuan PCMark8 untuk Gaming Laptop yaitu 3613. Pengujian juga meliputi pengoperasian aktivitas-aktivitas berat seperti editing foto dengan Adobe Photoshop dan edit video menggunakan Cinebench R15.
 
Laptop yang kapasitas RAM-nya bisa ditingkatkan hingga 16GB (2x8GB) dan berdaya baterai tahan hingga 3 jam itu dibandrol dengan harga Rp6 jutaan.

Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015