Ross telah memiliki semua potensi untuk menjadi terbaik seperti mereka"
London (ANTARA News) - Dengan sedikit konsistensi, gelandang Everton Ross Barkley dapat mencapai level mantan kapten Inggris Steven Gerrard dan Frank Lampard, demikian rekan setimnya Gareth Barry.

Barkley mencetak gol untuk menyamakan kedudukan dalam penampilan ke-100 untuk The Toffees saat mereka menang 2-1 atas klub Championship Reading pada Selasa di Piala Liga dan telah memenangkan 15 pertandingan timnas Inggris.

Barry yakin pemain berusia 21 tahun itu memiliki apa yang diperlukan untuk mencapai level mantan kapten Inggris Gerrard dan pemenang Liga Champions lain Lampard.

"Ross telah memiliki semua potensi untuk menjadi terbaik seperti mereka," kata Barry kepada media Inggris.

"Dia memiliki segala sesuatu yang harus mereka sesuaikan dengan kemampuan mereka, tapi satu hal yang dia butuhkan adalah konsistensi - kinerja, mencetak gol, membantu secara teratur, dan dua pemain itu melakukan selama 10, 12 tahun di Liga Premier. Jadi itu target untuk Ross.

"Dia punya semua kemampuan untuk menjadi pemain yang benar-benar di atas. Dia jelas masih muda jadi dia masih belajar bagian-bagian tertentu dari permainan," tambah mantan gelandang Manchester City itu.

Barkley hanya mencetak dua gol dalam 36 penampilan di musim lalu, namun untuk musim saat ini dia telah berada dalam bentuk terbaik dengan mencetak empat gol dalam delapan penampilan bagi klub.

"Musim lalu masih sedikit naik dan turun, kurva belajar besar untuk dia, jadi saya tidak terkejut tahun ini dia benar-benar menggebrak lagi," kata Barry.

Manajer Roberto Martinez juga telah memuji lulusan akademi Everton dan kedewasaannya akan terus tumbuh.

"Ross telah mencapai tingkat yang berbeda. Untuk seseorang yang begitu muda dan memiliki 100 pertandingan untuk klub adalah potensi besar, tapi dia pemain yang sama sekali berbeda dengan apa yang kita lihat musim lalu," kata Martinez dalam situs klub (www.evertonfc.com).

"Kedewasaannya dan fakta bahwa dia selalu mengontrol momen besar. Kami sangat senang dan bersemangat untuk melihat dia berkembang menjadi pemain yang sangat istimewa." ujar mantan manajer Athletic Wigan itu menambahkan seperti dilaporkan Reuters.

(SYS/D011/T004)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015