... musibah mina, tragedi mina, lempar jumroh, zulkifli hasan, ketua mpr...
Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR, Zulkifli Hasan, menyampaikan duka mendalam atas musibah yang menimpa para jemaah haji saat beribadah melempar jumroh di Mina, Arab Saudi. Insiden Mina itu mengakibatkan ratusan korban terluka dan meninggal dunia.

"Hari ini kita merasakan kesedihan yang luar biasa atas apa yang terjadi. Apa yang terjadi itu tentu kita tidak dikehendaki oleh seluruh ummat manusia," katanya, melalui keterangan tertulis MPR, di Jakarta, Kamis.

Kepada para keluarga korban yang meninggal dunia, Hasan mengucapkan rasa  bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, dan kepada kelurga korban yang menderita luka-luka, ia menyampaikan rasa simpati yang mendalam.

"Kita akan berdoa terus-menerus agar proses haji selanjutnya tidak terjadi peristiwa-peristiwa yang di luar kemampuan kita sebagai manusia yang tidak berdaya di hadapan Allah," ucap Zulkifli.

Bagi pihak keluarga di Indonesia, ia mengimbau terus berdoa dan menunggu kabar resmi dari pemerintah tentang peristiswa itu.
   
"Kami seluruh bangsa Indonesia mendoakan sedalam-dalamnya, sekhusuk-khusuknya, seikhlas-ikhlasnya agar para syuhada dalam peristiswa itu segala amal perbuatannya di dunia diterima oleh Allah dan segala dosa-dosanya diampuni oleh Allah" tutur Hasan.

Pewarta: Try Essra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015