Bekasi (ANTARA News) - Kepolisian Sektor Pondokgede Kota Bekasi, Jawa Barat, telah menangkap seorang pelaku pencurian dengan kekerasan di Kecamatan Jatisampurna yang mengakibatkan korbannya sekarat.

"Korbannya bernama Moh Syaifullah (27) warga Kranggan Pasar RT02/02 Kecamatan Jatisampurna," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo di Bekasi, Jumat.

Menurut dia, pelaku bernama Rian (20) menjalankan aksinya bersama dengan rekannya yang masih buron berinisial MB dan ED.

Kejadian tersebut berlangsung pada Senin (21/9) pukul 20.30 WIB saat korban tengah dalam perjalanan membonceng pelaku di Jalan Badung III RT002/006 Kelurahan Jatisampurna, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi.

Secara tiba-tiba, korban yang tengah mengendarai sepeda motornya jenis Honda Revo Nomor Polisi B-3668-KLE dibacok pelaku yang duduk dibelakangnya pada bagian kepala dan dada kanan menggunakan golok.

"Saat kejadian, korban sempat melawan namun pelaku terus melumpuhkan korban dengan golok," katanya.

Usai melumpuhkan korbannya, pelaku membawa kabur sepeda motor korban berikut telepon genggam dan dompetnya.

"Rian yang merupakan teman korban merasa sakit hati karena omongan korban, kemudian bekerja sama dengan MB dan ED untuk membunuh korban dan mengambil motornya," katanya.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka tusuk pada bagian dada kanan, kepala dan perut, serta luka memar akibat pukulan benda tumpul.

Pelaku Rian ditangkap petugas Polsek Pondokgede di Kampung Cihidengudik Jalan Ciampea RT001/009, Bogor, Jawa Barat, pada Kams (24/9).

"Pelaku sempat berupaya kabur sehngga kita tembak pada kaki kanannya," katanya.

Keterangan Rian mengaku pada pelaku lainnya yakni MB dan ED, namun saat dilakukan penangkapan, yang bersangkutan sudah melarikan diri.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015