Jakarta (ANTARA News) - Daniel Sturridge mencetak dua gol yang mengantarkan Liverpool menang 3-2 atas Aston Villa pada laga pekan ketujuh Liga Utama Inggris di Stadion Anfield, Sabtu malam WIB.

Penyerang timnas Inggris, Sturridge, mencetak dua gol di babak kedua sementara dua gol Aston Villa diceploskan oleh Rudy Gestede.

Pada jalannya laga, Liverpool mencetak gol cepat yang berawal dari aksi Coutinho yang memberikan umpan terukur kepada James Milner yang langsung menceploskan bola ke gawang Brad Guzan di menit ke-2. Liverpool unggul 1-0.

The Reds menambah keunggulan di babak kedua ketika James Milner berhasil keluar dari kawalan gelandang Aston Villa, Gueye, kemudian memberikan bola yang langsung dieksekusi Daniel Sturridge menjadi gol di menit 60.

Aston Villa mengejar ketertinggalan lewat gol Rudy Gestede memaksimalkan umpan silang Alan Hutton dari sayap kanan di menit 66.

Namun Satu menit kemudian Liverpool kembali menjauh 3-1 ketika kerjasama "satu-dua" antara Coutinho dan Daniel Sturridge berbuah gol di menit 67.

Aston Villa tidak menyerah dengan mencetak gol kembali melalui sundulan Rudy Gestede yang menerima umpan dari  Jordan Amavi di menit 71. Gol tersebut menjadi penutup dalam laga ini.

Hasil ini membawa Liverpool naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga Utama Inggris sementara Aston Villa berada di peringkat 18 dengan empat poin dari tujuh laga. Demikian ESPN.

Susunan pemain Liverpool vs Aston Villa dilansir dari ESPN:

Liverpool (4-3-3) : Mignolet, Clyne, Skrtel, Sakho, Moreno, Can, Lucas, Milner, Coutinho, Ings, Sturridge (Joe Allen).

Aston Villa (4-3-3): Guzan; Hutton, Richards (c), Lescott, Amavi; Sanchez (Veretout), Westwood, Gueye; Sinclair, Gestede, Grealish (Traore).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015