27 tewas dalam serangan roket di pesta nikah Yaman

Sanaa, Yaman (ANTARA News) - Setidak-tidaknya 27 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak, tewas dalam serangan udara pada Senin, yang menyasar pesta pernikahan di Yaman baratdaya, kata pejabat dan warga.

Warga setempat mengatakan 12 perempuan, delapan anak-anak dan tujuh pria tewas dalam serangan udara itu, yang menghantam dua tenda di desa al-Wahijah, tempat pesta pernikahan pria setempat anggota kelompok besar Houthi Yaman. Al-Wahijah adalah desa di kota pelabuhan Laut Merah, Al-Mokha.

Seorang pejabat daerah menyebut jumlah keseluruhan korban tewas mencapai 30 orang.

Warga menggambarkan jenazah-jenazah dalam keadaan terpenggal-penggal akibat serangan. Sejumlah korban lainnya dibawa ke rumah sakit setempat, kata mereka.

Juru bicara koalisi pimpinan Arab Saudi belum bisa dihubungi untuk dimintai komentarnya.

Serangan udara Senin itu terjadi satu hari setelah helikopter-helikopter milik koalisi pimpinan Saudi menghantam rumah-rumah di sebuah desa di Yaman utara pada Minggu hingga menewaskan setidaknya 30 orang, yang sebagian besar di antaranya adalah warga.

Sekutu pimpinan Saudi telah menggempur kelompok Houthi melalui udara selama enam bulan dan berusaha memukul keluar kelompok itu dari ibu kota, Sanaa, yang didudukinya satu tahun lalu, serta berusaha mengembalikan Presiden Yaman, Abd-Rabbu Mansour Hadi, ke kursi kekuasaan.

Desa al-Wahijah terletak di provinsi Taiz, yang diduduki Houthi pada Maret ketika mereka mulai bergerak ke kota pelabuhan di selatan, Aden -- tempat Hadi berada sebelum ia terpaksa pergi mengasingkan diri ke Arab Saudi. 

Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar