Banda Aceh (ANTARA News) - Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf meminta pihak rekanan dapat mempercepat realisasi pelaksanaan proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA).

"Saya minta kepada seluruh rekanan agar mempercepat penyelesaian pengerjaan proyek, mengingat tahun Anggaran 2015 tinggal beberapa bulan," katanya di sela-sela meninjau proyek di sejumlah kabupaten/kota di Aceh, Senin.

Dalam kunjungan kerja hari kedua, Wagub beserta rombongan menuju ke wilayah Tengah Aceh guna meninjau proyek pembangunan Tebing Sungai Los Kala, yang berada di Kecamatan Muara Satu.

Perkembangan proyek bernilai Rp10,385 miliar itu telah mencapai 60 persen dan saat ini, proyek tersebut sedang dalam pengerjaan beton cyclop dan pemasangan batu.

Saat berada di lokasi kunjungan tersebut, orang nomor dua di Aceh itu diterima oleh Sekda Kota Lhokseumawe, Dasni Yuzar.

Wagub beserta rombongan juga meninjau proyek revitalisasi Puskesmas Muara dengan biaya yang dianggarkan Rp2,267 miliar dan capaian pengerjaan 70 persen.

Rombongan kemudian menuju ke Waduk Teupin Keubeu, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara. Proyek pembangunan waduk yang menelan dana sebesar Rp9,990 miliar itu.

Wagub dan rombongan melanjutkan perjalanan ke lokasi proyek pembangunan Jalan Simpang Krueng Geukueh-Bener Meriah dengan total anggaran sebesar Rp16,933 miliar dan capaian dari proyek tersebut baru 20 persen.

Wagub juga memantau lokasi pembangunan Jalan Bener Meriah-Batas Aceh Utara yang menelan dana sebesar Rp18,124 miliar dengan realisasi pengerjaan masih 15 persen.

Selanjutnya Wagub juga memantau proyek pembangunan Jalan Simpang Tritit-Peunaron senilai Rp9,379 miliar dengan capain baru 15 persen dan proyek pembangunan lanjutan Pasar Paya Ilang dengan anggaran Rp3,271 miliar dan realisasi baru 16 persen.

Terakhir, rombongan bertolak ke ke lokasi proyek pembangunan Jalan Reuleut-Gampong Payong, Kabupaten Bireuen dengan dana sebesar Rp11,637 miliar.

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015